Video of the day

Home » » MRT jakarta aka segera uji cobakan rute lingkar di kawasan jakarta kota

MRT jakarta aka segera uji cobakan rute lingkar di kawasan jakarta kota


(21/1) – MRT Jakarta akan member kesempatan bagi masyarakat yang inggin merasakan kereta MRT
“Ratangga” pada waktu uji coba operasional MRT mendatang. Uji coba operasional MRT rencananya akan dilaksanakan februari mendatang.
Untuk mencoba kereta MRT pada uji coba operasional MRT mendatang. Masyarakat akan diharuskan mendaftar di situs web yang nanti akan ditentukan oleh MRT Jakarta. saat ini, mekanisme pendaftaran masih digodok dan akan segera  diinformasikan lewat media social MRT Jakarta. saat uji coba operasional MRT, masyarakat tidak dikenakan biaya apapun untuk menaiki kereta MRT.

Uji coba opersional MRT rencananya akan berlangsung seelama tiga hari mulai tanggal 26 hingga 28 februari mendatang. Uji coba operasional dilakukan dengan mensimulasikan operasi penuh dengan jadwal dan headway kereta yang sudaah diatur. 1 maret, operasi komersil akan dimulai dan masyarakat akan dikenakaan bila inggin naik MRT.

Rute Lingkar
Saat ini, MRT Jakarta baru memiliki utara-selatan (NS) dengan total panjang 24 km yang terdiri dari 16 km fase pertama Lebak Bulus-Bundaran Hotel indonesia yang akan beroperasi maret mendatang. Dan sekitar 8 km fase kedua Bundaran Hotel Indonesia-jakarta kota ditargetkan beroperasi tahun 2024, awalnya, rute NS direncanakan menghubungkan Lebak Bulus-Kampung Badan. Namun, lahan milik kereta  Api Indonesia (KAI) dikampung Bandan yang rencananya akan di pakai untuk stasiun dan dipo MRT  bermasalah. Sehingga rute NS rencananya akan diubah menjadi ke arah stadion BMW di sunter, dengan lokasi dipo tidak jauh dari stadion BMW. Rute NS juga rencananya akan diperpanjang ke Tangerang selatan lewat pondok cabe.

Selain rute NS, MRT Jakarta juga akan memiliki rute timur-barat (EW) sepanjang 87 km. Rute EW terdiri dari 31 km fase pertama Kembangan-Ujung Menteng yang pembangunanya rencananya akan dimulai 2020 mendatang dan beroperasi mulai 2025,  dan 56 km fase kedua Balaraja-Kembangan dan ujung Menteng-Cikarang.

Ke depanya,  MRT Jakarta juga akan membangun rute lingkar (loop line) yang akan mengitari kota Jakarta. rute lingkar ini diproyeksikan memiliki panjang 95 km dan akan bersinggungan dengan rute NS maupun rute EW, juga sistem transportasi umum lainya seperti busway, LRT, dan KRL Comumuter Line, Rute ini diproyeksikan beroperasi tahun 2030 setelah pengoperasian penuh rute NS dan pengoperasian fase pertama rute EW.
Dilansir dari detik, direktur utama MRT Jakarta Willian sabandar mengatakan pendanaan untuk rute lingkar (dan juga rute EW) diharapkan dapat menggunakan kerjasama dengan swasta. Sehingga, ketergantungan terhadap dana dari pemerintah dapat dikurangi. (RED.MPF)

salam hangat miniatur kereta api dan kereta uap serta kereta model indonesia


0 komentar:

Posting Komentar

kereta model, miniatur kereta api, jual kereta api miniatur, toko kereta model, toko kereta api miniatur, miniatur kereta api murah, jual kereta model murah, kereta model malang, miniatur kereta api lembang, miniatur kereta api murah, jual kereta model murah, jual kereta model malang, kereta model skala ho, kereta model skala 1/80