Video of the day

Home » » Melihat Biaya Kuliah Di Perkereta Apian PT KAI (Masinis KAI)

Melihat Biaya Kuliah Di Perkereta Apian PT KAI (Masinis KAI)

Kali ini, saya akan membagikan sebuah informasi menarik tentang sejarah perkembangan sekolah di perkereta apian Indonesia. Bagi para pencinta kereta api, sangat di dambakan kalau bisa sekolah dan mengoperasikan kereta api secara langsung. Dari awal mulainya kereta api berdinas, hingga samapi ke tujuan kereta api berhenti. Terutama bagi kalian yang baru lulus SMA/SMK/MA. Pastinya banyak dari kalian yang menginginkan untuk menjadi seorang masinis kereta api atau hanya sebatas melanjutkan perjalanan pendidikan di masa depan, baik itu di universitas, institute, akademi, ataupun di sekolah tinggi. Jika kita melihat beberapa fasilitas perguruan tinggi negeri di Indonesia, memang sudah menjadi tradisi apa saja perguruan yang bisa kalian inginkan, mau yang swasta, negeri, ataupun sekolah di kedinasan dan masih banyak lagi. Salah satu dari sekolah kedinasan adalah Akademi Perkeretaapian Indonesia (API), Madiun, Jawa Timur.

Sekolah kedinasan yang ada kaitannya dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Dinas Perhubungan adalah sekolah tinggi yang didirikan pada tahun 2009 tepat pada tanggal 9 september, karena adanya kebutuhan para ahli kedinasan kereta api Indonesia. Banyak para siswa dan siswi lulusan SMA/SMK/danMA terutama bagi para railfan dan pencinta kereta model yang ingin melajutkan sekolah di perguruan dinas tinggi perkereta apian Indonesia. Para siswa atau siswi lulusan dari Akademi Perkeretaapian Indonesia, akan langsung dialokasikan di beberapa perusahaan dan instansi yang membutuhkan tenaga kerta ahli dibidang perkereta apian Indonesia seperti Dijenka, PT KAI, MRT Jakarta.

Akedemi Perkeretaapian Indonesia ini sendiri menyelenggarakan 4 program diploma dan 4 program bidang studi yang diantaranya adalah D3 Teknik Bangunan Dan Jembatan, D3 Teknik Elektro Perkeretaapian, D3 Teknik Mekanika Perkeretaapian, Dan D3 Manajemen Transportasi Perkeretaapian. Beberapa dari anda yang merasa ingin kuliah disini pastinya bertanya-tanya berapa kira-kira kuliah di Akedemi Perkeretapian Indonesia? Apakah mahal?

Dari beberapa dinas pendidikan di Indonesia, harga dari setiap perkuliahan tidaklah mecolok, hanya berbeda di antara 10-40% saja. Untuk awal biaya kuliah di API ini masih terbilang mahal, karena masih mencapai Rp 17.000.000,00-. Untuk biaya selanjutnya sudah tidak terlalu mahal, hanya sekitar 3 juta per semester (dari semester II sampai semester VI).


0 komentar:

Posting Komentar

kereta model, miniatur kereta api, jual kereta api miniatur, toko kereta model, toko kereta api miniatur, miniatur kereta api murah, jual kereta model murah, kereta model malang, miniatur kereta api lembang, miniatur kereta api murah, jual kereta model murah, jual kereta model malang, kereta model skala ho, kereta model skala 1/80