DAFTAR LOKOMOTIF INDONEISA YANG DI MUTASI KE KOTA MEDAN DAN PADANG OLEH PT KAI - tujuan pemutasian lokomotif yang ada di pulau jawa ini adalah untuk meningkatkan kinerja operasional pada Divisi Regional (Divre) yang ada di pulau SUmatera. PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang beroperasi sebagai pengatur KA-KA yang ada di Indonesia, mengirimkan beberapa lokomotif kelas Co'Co (CC 201) GE U18C yang terletak dari Dipo Lokomotif Kertapati, Palembang Sumatera Utara menuju Divre 2 Sumatera Barat sebanyak 12 unit. dan pengiriman lokomotif kelas Co'Co ini di kirimkan melalui pelabuhan panjang yang terletak di Tanjung karang.
baca juga : LOKOMOTIF CC 204 || MINIATUR LOKOMOTIF MURAH SKALA HO
pemilik blog toko kereta uap telah merangkum beberapa daftar lokomotif Co'Co yang telah di mutasi dari Dipo Lokomotif Kertapati menuju Dipo Lokomotif Kota Medan. diantaranya adalah :
Lokomotif Dipo Asal Dipo Baru
CC201-87R (89 14R) Kertapati Medan
CC201-112R (93 02R) Kertapati Medan
CC201-115R (83 37) Kertapati Medan
CC201-123R (83 44) Kertapati Medan
CC201-128R (99 02R) Kertapati Medan
CC201-138R (04 01) Kertapati Medan
CC201-141R (04 04) Kertapati Medan
CC201-48 (83 10) Kertapati Padang
CC201-114R (83 36) Kertapati Padang
CC201-124R (83 45) Kertapati Padang
CC201-131R (83 50) Kertapati Padang
CC201-131R (83 52) Kertapati Padang

keberangkatan lokomotif CC 201 ini, di mulai dari pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Belawan yang terletak di kota Medan dan Teluk bayur yang terletak di kota Padang. untuk lokomotif yang berangkat menuju kota Medan, diperkirakan akan datang pada pekan ini. sedangkan untuk lokomotif yang di kirimkan menuju kota Padang sedikit terlambat. karena kapal yang mengangkut lokomotif ini tidak bisa berlabuh karena faktor cuaca.
baca juga : LOKOMOTIF CC 203 || JUAL MINIATUR LOKOMOTIF KERETA API INDONESIA || KERETA API MODEL
salah satu hal menarik yang menjadi perhatian publik adalah, pengiriman lokomotif CC 201 yang menuju ke lokasi Divre 2 akan menjadi sejarah baru bagi kota padang. karena, baru kali ini lokomotif dengan tipe Bogie CC (201) datang di Kota Ranah Minang. pada masa sebelumnya, lokomotif yang beroperasi di lokasi Divre 2 hanya menggunakan tipe B'B dengan mesin diesel hidraulik. lokomotif yang pada masa itu beroperasi, tidak halnya BB 303 dan BB 306 yang di rancang oleh perusahaan Henshel. lokomotif BB ini terbilang cukup canggih di bandingkan dengan lokomotif BB 204 buatan swiss yang sempat menjadi lokomotif termahal di Indonesia. lokomotif Hidraulik ini, di operasikan sebagai penarik gerbong barang dan gerbong penumpang, meskipun lokomotif ini jumlahnya sedikit.

dari hasil perpindahan lokomotif CC 201 yang berlokas di pulau Sematera ini, mendapatkan hasil yang memuaskan. karena, kualitas perkereta apian PT KAI ini mejadi lebih meningkat.
------------------------
jika anda ingin memiliki lokomotif jenis B'B, C'C, dan lokomotif jenis UAP "steam", anda bisa memesannya di nomor : 085-100-675-165 lukman efendi
0 komentar:
Posting Komentar