Video of the day

Home » » LOKOMOTIF CC 201 HASIL MODIF BB 304

LOKOMOTIF CC 201 HASIL MODIF BB 304

jual mainan kereta api lengkap, mainan kereta api rail king,LOKOMOTIF CC 201 HASIL MODIF BB 304 - sebelum munculnya lokomotif CC 201 yang sering kita lihat, sebenarnya ada lokomotif BB 304 yang sudah meraja lela di indonesia. lokomotif BB 304 juga bisa di katakan lokomotif pertama yang memiliki mesin GE, walaupun sebelum BB 304 ada lokomotif BB 301, tetapi BB 304 lebih banyak di operasikan oleh PJKA. itulah mengapa saya bilang kalau lkomotif BB 304 sangat terkenal pada masa itu.

tetapi semakin bertambahnya waktu, BB 304 tidak terlalu mampu untuk menarik gerbong sebanyak jenis lokomotif CC. pada mulanya PJKA telah memasan lokomotif BB 304 dengan model A1A, A1A, dimana lkomotif ini emmiliki 3 gandar dan memiliki 4 penggerak yang di design oleh pabrik U18A1, yang bisa kita sebut dengan BB 203.

baca juga : FUNGSI COUPLERS (SAMBUNGAN) PADA LOKOMOTIF INDONESIA

meskipun lokomotif ini bertipe '18', tetapi lokomotif ini masih memiliki 1500 hp "tenaga kuda" dan tidak mampu lebih. sedangkan lokomotif BB 203 di buat denga jumlah 59 unit. yang di buat pada bulan november-desember 1977 dan datang di indonesia pada tahun 1978. dan hadir di indonesia pada bulan yang sama.

jual miniatur kereta api di bandung, toko miniatur kereta api di jakarta,

pada walnya, lokomotif BB 203 ini di ganakan pada area yang masih belum bisa di lewati oleh lokomotif CC 201. seperti di daerah semarang, tanjung karang, dan kertapati. dengan seiring berjalannya waktu, para pekerja berambisi memodifikasi ulang dengan cara menambahkan 2 buah traksi motor untuk mendapatkan hasil performa kekuatan sampai 1.800 hp

baca juga : MODIFIKASI LOKOMOTIF CC 201

lucunya, ide cemerlang untuk mengupgrade lokomotif ini berasal dari pt yasa lahat yang terletak di sumatera selatan pada thun 1988. pada mulanya lokomotif yang berada di daerah itu, mampu menahan tekanan gandar seberat 18 ton tepat di wilayah sumbangsel. dan ide itu mencul setelah mereka mengenalkan lokomotif UAP batu bara yang memiliki rangkaian panjang dan berat.

miniatur kereta api listrik, jual miniatur kereta api bekas,lokomotif hasil CC 203 ini sebenarnya ada 17 unit yang sudah menjadi cc 201 yang beroperasi sangat baik di wilayah balai yasa lahat ini. sehingga 10 unit yang beroperasi sangat baik mulai di pindahkan di daerah jawa dan sekitarnya.

setelah lokomtif ini beroperasi sangat baik di pulau jawa, akhirnya balai lokomotif yogyakarta juga kebagian lokomotif CC 201 ini. hasil modifikasi BB 203 ini berakhir setelah jumlah lokomotif CC 201 berjumlah 52 unit. sampai-sampai lokomotif BB203 hanya tersisa 7 Unit saja dan masih di tempatkan di balai kertapati. lokomotif ini masih beroperasi di daerah lubuklinggau dan hanya di gunakan untuk menarik kereta penumpang. untuk sisa keseluruhan lokomotif yang lain masih berada di medan


0 komentar:

Posting Komentar

kereta model, miniatur kereta api, jual kereta api miniatur, toko kereta model, toko kereta api miniatur, miniatur kereta api murah, jual kereta model murah, kereta model malang, miniatur kereta api lembang, miniatur kereta api murah, jual kereta model murah, jual kereta model malang, kereta model skala ho, kereta model skala 1/80