Video of the day

Home » » LOKOMOTIF BB 301 27 || LOKOMOTIF PALING MISTERIUS YANG PERNAH ADA DI DIPO LOKOMOTIF SIDOTOPO

LOKOMOTIF BB 301 27 || LOKOMOTIF PALING MISTERIUS YANG PERNAH ADA DI DIPO LOKOMOTIF SIDOTOPO

 ,pola miniatur kereta api  ,miniatur kereta api rail king  ,harga miniatur kereta api rail king  ,jual miniatur kereta api rc  ,jual miniatur kereta api rail king  ,miniatur kereta api dan rel  ,miniatur rel kereta api  ,roda miniatur kereta api  ,restoran miniatur kereta api  ,replika miniatur kereta api  ,miniatur rel kereta api indonesia  ,miniatur kereta api sebuah miniatur salah satu  ,miniatur kereta api sebuah miniatur salah satu gerbong  ,miniatur kereta api surabaya  ,miniatur kereta api semarang  ,miniatur kereta api sederhanaLOKOMOTIF BB 301 27 || LOKOMOTIF PALING MISTERIUS YANG PERNAH ADA DI DIPO SIDOTOPO - hai guys, selamat datang di website toko kereta uap, sebuah blog online yang akan membahas beberapa artikel dengan tema sejarah kereta api yang ada di Indonesia. kali ini, saya akan membahas tentang kereta api / lokomotif paling misterius yang pernah ada di Indonesia.

lokomotif apa itu?

lokomotif ini pernah dikatakan sebagai lokomotif Indonesia yang paling misterius, lokomotif ini adalah jenis BB 301 yang memiliki nomor series BB 301 27. lokomotif yang awalnya berjumlah 45 unit ternyata ada 1 loko yang sangat menggiurkan untuk di baca dan sebarkan kepada seluruh warga Indonesia. karena, lokomotif ini menyimpan sejuta misteri mulai dari awal kedatangannya.

pada awalnya saya sudah mengatakan bahwa lokomotif BB pernah mengalami salah pembuatan / salah pengiriman yang terjadi dengan negara India. karena hasil kesalahan tersebut, membuat sejumlah lokomotif dengan tipe BB 301 46-10 ini tidak ada di daftar inventaris KAI yang sampai saat ini masih beroperasi.

baca juga : KEUNIKAN BB 301 SEBAGAI LOKOMOTIF PELANGSIR KERETA API INDONESIA


selain dari BB 301 46-50 yang pernah salah datang ke indonesia, ternyata lokomotif yang pernah datang sebelum ke-5 lokomotif tadi, memiliki cerita misterius yang belum diketahui banyak orang. lebih tepatnya lokomotif BB 301 27.

AWAL CERITA MISTIS LOKOMOTIF BB 301 27

 ,miniatur kereta api kamar kreatif 14  ,miniatur kereta api kuno  ,miniatur kereta api kato  ,miniatur kereta api keren  ,miniatur kereta api lembang  ,miniatur kereta api lokomotif  ,miniatur kereta api listrik  ,miniatur kereta api lego  ,miniatur kereta api luar negeri  ,taman miniatur kereta api lembang bandung  ,video miniatur kereta api lokomotif  ,miniatur kereta api murah  ,miniatur kereta api mainan  ,miniatur kereta api mesin  ,miniatur kereta api marklin  ,miniatur kereta api model indonesia  ,miniatur kereta api malangsebenarnya, lokomotif BB 301 27 ini tidak ada bedanya dengan lokomotif-lokomotif BB 301 yang lainnya. karena, pada masa pembuatannya juga menggunakan mesin hidraulik dengan sistem operasi yang tidak jauh berbeda dengan BB 301 yang pada masa itu juga menggunakan mesin hidraulik. lha kok misterius? pada masa kedatangan BB 301 27 yang betepatan dengan tanggal 3 Maret 1964 ini memiliki cerita mesiterius pada masa pembuatannya. dan pada saat lokomotif BB 301 ini sampai di Indonesia, BB 301 27 ini langsung di tangani oleh Dipo Lokomotif Bandung. lokomotif ini memang didinaskan sebagai lokomotif penarik gerbong kereta-kereta berkelas "express" yang ada di wliayah Bandung tersebut, lokomotif ini juga dioperasikan sebagai lokomotif penarik gerbong dengan jangkauan jarak jauh, mengingat lokomotif BB 301 27 memiliki performaa yang cukup tinggi dan tahan banting, "pada masa itu".

baca juga : DINAS OPERASI BB 301 YANG ADA DI INDONESIA || KERETA API MINIATUR DAN KERETA API MODEL

selain dari cerita mistis yang ada di kehidupan BB 301 27 ini, lokomotif ini memang memiliki ciri khas yang paling mencolok pada masa kedinasannya. yaitu memiliki corak dan kombinasi warna yang utuh sampai saat ini. corak warna yang dimilikinya adalah kombinasi warna kuning dan hijau yang di kelola langsung oleh PJKA. karena kombinas warna ini cukup memuaskan, menjadikan lokomotif BB 301 27 menjadi salah satu lokomotif yang disbut paling matching pada KA Parahyangan.

KISAH MISTIS BB 301 27

 ,gambar miniatur kereta api kertas  ,miniatur gerbong kereta api kertas  ,miniatur kereta api harga  ,miniatur kereta api ho  ,miniatur kereta api skala ho  ,jual miniatur kereta api ho  ,miniatur kereta api indonesia skala ho  ,harga miniatur kereta api bermesin  ,harga miniatur kereta api yang bisa jalan  ,harga miniatur kereta api termurah  ,harga miniatur kereta api listrik  ,harga miniatur kereta api kamar kreatif 14  ,miniatur kereta api indonesia balai yasa 14  ,miniatur kereta api indonesia bermesin  ,miniatur kereta api indonesia dari kertas  ,miniatur kereta api indonesia youtube  ,miniatur kereta api indonesia cc 206pada awal dekade 1970-an, dimana lokomotif ini mulai berdinas sebagai kereta api pelangir, tidak ada hal yang aneh dan ngganjal sedikitpun. namun, pada pertengahan dekade 1970-an terjadi insiden yang sangat mengagetkan, yaitu terjadinya pembunuhan terhadap asisten masinis yang kala itu teradi karena masalah pribadi. dalam perselisihan tersbut, konon kepala asistennya dimasukkan ke exhaust fan yang terletak di ruang kabin mesin hingga putus. akibat dari insiden tersebut, masinis yang pada saat itu membununya juga ikut mengakhiri hidup nya tepat berada di kabin masinis BB 301 27.

setelah kejadian janggal tersebut tercium dan terdengar disemua kalangan, timbullah hal-hal mistis yang sampai sekarang masih menimpa lokomotif BB 301 27 itu. kisah mistis itu meliputi munculnya sosok wanita yang muncul di kabin masinis, ketika lokomotif sudah dalam keadaan mati. ada juga yang mengatakan kalau ada masinis tambahan yang terasa ketika lokomotif sedang dioperasikan. tak hanya masinis saja yang merasakan hal mistis ini, tetapi juga dirasakan oleh teknisi yang sedang mereparasi. bahkan, pintu kabin masinis juga terbuka dan tertutup sendiri ketika sedang dalam proses pengecekkan lokomotif.

kejadian demi kejadian yang muncul secara terus menerus dan tidak masuk akal ini, terjadi setelah lokomotif BB 301 27 dipindahkan ke Dipo Sidotopo pada tahun 1985. bahkan, lokomotif yang di pindahkan ke Dipo Sidotopo ini juga terlihat berjalan sendiri tanpa ada kru masinis, seperti yang terjadi pada tahun 1983. pada saat itu, lokomotif BB 301 27 yang berdinas di area semen gresik pernah berjalan sendiri dengan tuas Rem yang terlepas. padahal tidak ada satupun kru masinis yang ada didalam kabin dan lokomotif ini meluncur sampai ke stasiun Gerisk jawa Timur. untung saja, ketika lokomotif BB 301 27 datang di stasiun Gresik tersebut terdapat masinis yang berhasil melompat dan manarik tuas rem hingga lokomotif BB 301 27 ini dapat di hentikan.

tidak sampai di stasiun gresik saja lokomotif ini menghasilkan cerita misterius. lokomotif ini juga sering terlihat modar-mandir tanpa kru masinis yang ada di dalam kabin dan kejadian itu tepat pada tahun 1980, ketika lokomotif ini di parkir di Dipo Induk Sidotopo. pada masa itu, tuas rem yang terdapat di kabin masinis BB 301 27 ini juga terlepas dengan sendirinya dan membuat lokomotif berjalan sendiri hingga terhenti karena menabrak rumah warga yang ada di samping rel.

lokomotif ini juga pernah menggemparkan seluruh kru PT KAI yang pada saat itu berdinas. karena, lokomotif ini pernah menghilang tanpa jejak dan tidak ada satupun yang melihat kapan dan dimana lokomotif ini pergi. tepat pada tahun 1990-an, lokomotif ini mulai dilakukan proses pencarian dari Stasiun Malang, Madiun, hingga Jember dan yang di hasilkannya pun nihil. sampai pada akhirnya lokomotif ini ditemukan di Stasiun Benteng Surabya tepat setelah arah kereta api jalur utara, stasiun Sidotopo.

para pegawai stasiun Benteng, mengira kalau lokomotif Bb 301 27 ini mulai di dinaskan di sana dan dijadikan sebagai kereta api pelangsir untuk wilayah stasiun Benteng. setelah pihak stasiun Benteng mendengar cerita bahwa lokomotif ini berjalan sendiri tanpa kru masinis. akhirnya, lokomotif BB 301 27 ini dipulangkan kembali ke Balai Induk Dipo Sidotopo yang pada saat itu sedang berdinas. untuk lokomotif BB yang pada saat itu berdinas sebagai lokomotif penarik kereta api, telah digantikan oleh lokomotif lain yang ketika itu berdinas di stasiun Benteng.

lokomotif BB 301 27 ini, juga pernah berjalan sendiri saat berada di stasiun Solo Jebres, dan terhenti setelah lokomotif ini menghantam badug di Stasiun Palur.

 ,miniatur kereta api cc 300  ,miniatur kereta api.com  ,jual miniatur kereta api cc 206  ,miniatur kereta api papercraft  ,miniatur kereta api dari kardus  ,miniatur kereta api dari stik es krim  ,miniatur kereta api dari bambu  ,miniatur kereta api dijual  ,miniatur kereta api dari korek gas  ,miniatur kereta api dari kaleng bekas  ,miniatur kereta api ekonomi  ,miniatur kereta api eksekutif  ,cara membuat miniatur kereta api dari stik es krim  ,ebook cara membuat miniatur kereta api
bagi para pegawai sidotopo yang percaya dengan hal hal mistis, mereka sering mengadakan upacara ritual untuk ruwatan kereta api BB 301 27. guna untuk membuang sial jika terjadi kesalahan-kesalahan sebelumnya yang pernah terjadi. tetapi, bagi para pegawai yang tidak mempercayai hal-hal mistis ini, hanya menganggap lokomotif ini terjadi karena kesalahan teknis dan itu sudah menjadi hal yang wajar.

LANJUTKAN MEMBACA CERITA AKHIR DARI KE-MISTERIUSAN LOKOMOTIF BB 301 27

------------------------
jika anda ingin memiliki lokomotif jenis BB 303/4/5 dalam bentuk atau ukuran miniatur, anda bisa memesannya di nomor : 085-100-675-165 lukman efendi


0 komentar:

Posting Komentar

kereta model, miniatur kereta api, jual kereta api miniatur, toko kereta model, toko kereta api miniatur, miniatur kereta api murah, jual kereta model murah, kereta model malang, miniatur kereta api lembang, miniatur kereta api murah, jual kereta model murah, jual kereta model malang, kereta model skala ho, kereta model skala 1/80