Video of the day

Home » » SEJARAH LOKOMOTIF CC 201 45, lOKOMOTIF HOROR

SEJARAH LOKOMOTIF CC 201 45, lOKOMOTIF HOROR

 ,miniatur kereta api tabrakan  ,miniatur kereta api tokopedia  ,miniatur kereta api tua  ,miniatur kereta api uap  ,miniatur kereta api uap indonesia  ,video miniatur kereta api uap  ,jual miniatur kereta api uap  ,gambar miniatur kereta api uap  ,harga miniatur kereta api uap  ,cara membuat miniatur kereta api uap  ,ukuran miniatur kereta api  ,usaha miniatur kereta api  ,ukuran miniatur kereta api indonesia  ,kereta api miniatur video  ,kereta api buatan inka versi miniatur  ,download video kereta api miniatur  ,video mainan kereta api miniatur  ,video mainan miniatur kereta api  ,video miniatur kereta api indonesia bermesin  ,video miniatur kereta api terbesar di dunia  ,video miniatur kereta api barang
SEJARAH LOKOMOTIF CC 201 45, lOKOMOTIF HOROR - sejarah lokomotif Indonesia yang bertipe CC 201 memang tidak ada habisnya sampai saat ini, karena lokomotif ini sudah menjadi sesepuh negara Indonesia sejak 40 tahun silam. salah satu dari cerita di balik Lokomotf CC 201, terdapat pada lokomotif dengan tipe CC 201 45 yang memiliki cerita mistis paling seram di antara lokomotif-lokomotif yang lainnya.

sejak datangnya lokomotif CC 201 45 pada tahun 2977 dari Negara Amerika Serikat, lokomotif CC 201 45 terhitung sudah 36 tahun berada di Indonesia dan hampir semua masinis pernah mengoperasikan lokomotif ini. tetapi, dari kesekian masinis yang pernah mengoperasikan lokomotif CC 201, hanya lokmotif CC 201 45 saja yang lebih terkenal dibandingkan dengan jenis Lokomotif CC 201 yang lainnya. karena lokomotif CC 201 45 ini, terkenal dengan langganan nabrak dan jalan senekanya sendiri ketika di operasikan oleh masinis. bahkan, ketika lokomotif ini terletak di Dipo dan tidka di operasikan, lokomotif CC 201 45 ini terlihat modar-madir tanpa kru masinis yang ada di dalam kabin CC 201.

lokomotif CC 201 45 adalah lokomotif milik DIpo Yasa Yogyakarta, dengan spesifikasi mesin General ELektrik. sejak datangnya lokomotif ini di Negara Indonesia, memang terdapat hal-hal aneh yang sangat membingungkan. menurut Soni Gumilang, sejak datannya lokomotif ini pada tahun 2983, dikenal dengan lokomotif bermasalah. meskipun sudah di perbaiki oleh teknisi PT KAI, lokomotif ini selalu saja nabrak dengan alasan rem blong atau masalah pada mesin lokomotif. sangking seringnya lokomotif ini nabrak dan berjalan sendiri tanpa sebab, seolah-olah menjadi langganan bagi lokomotif CC 201 45.

baca juga : PENGERTIAN LOKOMOTIF DALAM KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA


lokomotif CC 201 45 tidak hanya menujunkkan kejadian aneh ketika lokomotif sedang berdinas, tetapi juga sering terjadi ketika lokomotif ini sedang di reparasi pada Dipo Yasa Yogyakarta. frekuensi kecelakaan pada lokomotif CC 201 45 antara kereta dengan kendaraan bermotor atau dinding pembatas, sudah menjadi ciri khas dari lokomotif CC 201 45.

pada saat lokomotif ini selesai direparasi di Balai yasa Pengok Yogyakarta, lokomotif ini dilakukan uji coba statis (tes Loko) untuk memerikan hasil kelengkapan dari lokomotif CC 201 45. pada saat lokomotif melakukan proses pengujian dengan kecepatan 60 km/jam, secara tiba-tiba rem tidak bisa di fungsikan dan lokomotif menabrak dinding pembatas Balai Yasa Pengok dan sebuah Warung yang terletak tidak jauh dari dinding tersebut.

setelah insiden kejadian lokomotif CC 201 45 yang ada di balai Yasa Pengok, perbaikan lokomotif CC 201 45 tetap dilanjutkan dan dilakukan kembali proses pengujian data statis. setelah proses pengujian statis didapatkan hasil yang memuaskan, lokomotif CC 201 45 kembali di dinaskan sebagai kereta api penarik gerbong Kereta Bima. tidak lama setelah lokomotif di Dinaskan untuk Kereta Bima, lokomotif CC 201 kembali mengalami kecelakaan yang menimpanya dan akhirnya dikembalikan kedalam bengkel untuk proses perbaikan. setelah tidak ada masalah pada lokomotif CC 201 ketika proses perbaikan, lokomotif CC 201 45 kembali berdinas untuk menarik kereta Bima dan tidak lama dari waktu berdinas, kembali lagi terjadi insiden kecelakaan yang menimpa lokomotif CC 201 45. sampai pada akhirnya pihak PT KAI mendatangkan teknisi langsung dari perusahaan Amerika Serikat (General Elektrik). tetapi, pihak General Elektrik mengatakan kalau lokomotif ini tidak terjadi hal yang aneh dan data statis yang dihasikannya pun cukup baik. bahkan, pihak General Elektrik juga mngatakan kalau lokomotif ini menunjukkan hasil yang normal-normal saja.

baca juga : PERLENGKAPAN RANGKAIAN KERETA API "COUPLER / GANDENGAN KERETA API"


setelah proses perbaikan yang tidak ada hasilnya ini, akhirnya teknisi lokomotif Balai yasa Pengok mengusulkan untuk pe-ruwatan pada lokomotif CC 201 45. peruwatan ini guna untuk menghilangkan sial pada lokomotif CC 201 45. dan hasil dari peruwatan ini sangat memuaskan. karena, setelah proses peruwatan ini, sudah tidak terjadi lagi hal-hal yang aneh pada lokomotif CC 201 45. dan mulai berdinas kembali untuk menarik gerbong-gerbong PT KAI yang ada di Indonesia.

————————
jika anda ingin memiliki lokomotif jenis B’B, C’C, dan lokomotif jenis UAP “steam”, anda bisa memesannya di nomor : 085-100-675-165 lukman efendi.


2 komentar:

kereta model, miniatur kereta api, jual kereta api miniatur, toko kereta model, toko kereta api miniatur, miniatur kereta api murah, jual kereta model murah, kereta model malang, miniatur kereta api lembang, miniatur kereta api murah, jual kereta model murah, jual kereta model malang, kereta model skala ho, kereta model skala 1/80