Video of the day

Home » » Emisi Terbaru Tier Ke-4 Pada Lokomotif Luar Negeri (Dash-9)

Emisi Terbaru Tier Ke-4 Pada Lokomotif Luar Negeri (Dash-9)

miniatur kereta api - Setelah mulai berkembangnya dinas perkereta apian di Negara Amerika Serikat, United States Environmental Protectecio Agency (EPA) mengharuskan untuk mengupgrade standart Emisi Tier yang terdapat diseluruh unit lokomotifnya. Dari yang sebelumnya menggunakan emisi tier tahap ke-3 sekarang menjadi tier tahap ke-4. Selain itu, EPA juga mengharuskan untuk membuat sejumlah lokomotif baru dengan standart Emisi terbaru juga.

Sebelumnya, pengertian dari emisi tier ini sendiri, adalah sebuah mesin teknlogi terbaru yang dipasang dibagian kereta api dengan bentuk bahan bakar yang berguna untuk meminimalisir jumlah gas buang saat dioperasikan. Hal ini, berguna untuk menghemat bakar kereta api tanpa mengurangi daya kekuatannya. Menurut data spesifikasi Emisi tier tahan ke-4 ini adalah sebuah filter pertikulat yang bertugas mengontrol daya keluaran pembakaran dengan penguraian nitrogen monoksida agar lebih teratur. Apapun bahasanya, inti dasarnya adalah sebuah control penguraian bahan bakar agar menjadi lebih efisien. Selain itu, penggunaan emisi tier tahap ke-4 ini, juga diwajibkan untuk menggunakan bahan bakar jenis solar yang mengandung belerang rendah sebesar 15 ppm. Untuk penggunaan emisi tier tahap ke-4 ini, diproduksi dan diperkenalkan sejak tahun 2004 yang lalu, dan baru diasumsikan untuk lokomotif luar negeri sejak tahun 2015 yang lalu.

Pabrik lokomotif pertama yang menggunakan emisi tier ke-4 adalah perusahaan kereta api General Elektrik dengan tipe emisi ET44AC yang sekaligus sebagai emisi penyempurnaan dari Emisi series ES44AC. Lokomotif series General Elektrik yang menggunakan emisi tier ke-4 adalah lokomotif yang menggunakan mesin dengan tipe GEVO-12 yang sudah menjalani proses penyempurnaan. Sehingga, lokomotif dengan nomor series tersebut bisa perkenalkan sejak tahun 2012 dan telah dites secara dinamis ataupun statis pada tahun 2015 yang lalu

Lokomotif luar negeri yang sudah menggunakan emisi tier ke-4 di bagian mesin, memiliki banyak kelebihan dan fitur yang bisa diunggulkan, diantaranya adalah, lebih unggul 70% dari emisi tier ke-3, mampu menekan bahan bakar jauh lebih efisien, mampu meningkatkan kapasitas pendinginan sebesar 25%, biaya lebih murah, dapat menekan gas buang bakar (menjadi ramah lingkungan), dan memudahkan layanan operasional.

kereta model - Bentuk dan design dari lokomotif yang menggunakan Emisi tier ke-4, tidak jauh berbeda dengan lokomotif-lokomotif pendahulunya. Hanya saja memiliki badan yang lebih panjang 8 inchi dan beban berat yang mencapai 8000 pound. Mesin pendingin yang ada di lokomotif emisi tier ke-4, jauh terlihat lebih ramping dari pada lokomotif sebelumnya, terlihat pada bagian “tanduk”, yang lebih kecil dari pada sebelumnya.

Lokomotif ET44AC telah memproduksi dan bekerja sama tentang perkereta apian dunia, muali dari Union Pasific, CSX Transportation, serta Canadian Railway. Perusahaan BNSF Railway, rencananya juga akan menerima konsumen kereta api, tetapi perusahaan tersebut tidak memiliki motor traksi yang terletak di bagian as roda tengah.


0 komentar:

Posting Komentar

kereta model, miniatur kereta api, jual kereta api miniatur, toko kereta model, toko kereta api miniatur, miniatur kereta api murah, jual kereta model murah, kereta model malang, miniatur kereta api lembang, miniatur kereta api murah, jual kereta model murah, jual kereta model malang, kereta model skala ho, kereta model skala 1/80