Video of the day

Home » » KONDISI STASIUN SUDIRMAN YANG BARU

KONDISI STASIUN SUDIRMAN YANG BARU

KONDISISTASIUN SUDIRMAN YANG BARU – pada hari senin (11/12), terdengar kabar simpang-siur tentang peresmian pengoperasian Kereta Api di Bandara Soekarno-Hatta, Stasiun BNI City. Presiden Joko Widodo yang rencananya akan meresmikan tempat operasional Kereta Api bandara di Stasiun yang pada sebelumnya di namakan dengan stasiun soedirman. Tanpa ada kabar yang di publikasikan oleh pihak PT KAI, tim kereta api model mencoba untuk mendatangi secara langsung bagaimana kondisi stasiun BNI City tersbut. Menurut desas-desun dari pencinta kereta api model dan miniature, mereka mengatakan kalau stasiun BNI City ini terlihat sangat mewah.

Setelah tim Kereta api model dan Kereta Api Miniatur mendatangi BNI City dari halte Tosari yang melalui jalan Tanjung Karang. Tenyata kondisi pendestrian yang tedapat pada lokasi stasiun ini kurang nyaman, ditambah adanya proyek pembangunan stasiun Mass Rapid Transit (MRT). Posisi dengan adanya jalur ini bukanlah jalan yang tepat dan nyaman untuk akses pengguna jalan kaki yang berasal dari Halte Transjakarta menuju ke Stasiun BNI City.

baca juga : ALASAN MENGAPA KERETA MRT MEMILIKI KURSI YANG KERAS DAN TIDAK PUNYA RAK BAGASI

Selain melewati jalan yang berasal dari Tanjung Karang menuju Stasiun BNI City, sebenaranya terdapat akses jalur alternative yang berada di depan Stasiun, yaitu jalan Kendal. Tetapi kondisi trotoar yang terdapat di jalur Kendal ini juga tidak kalah buruk dengan jalur Tanjung Karang. Trotoar yang bentuknya sempit dan tiang listrik yang berjajar di area jalan Kendal, membuat pejalan kaki sangat tidak nyaman dengan kondisi jalanan seperti ini. Terlebih-lebih bagi mereka yang membawa banyak barang dengan koper-koper yang berukuran besar.

Sesampainya di stasiun BNI City, tim Kereta api model dan kereta api miniature sempat kebingungan dengan akses yang akan di lewati. Karena susah membedakan mana yang akses untuk pejalan kaki dan mana akses untuk kendaraan bermotor. Sampai pada akhirnya, tim kereta api model melewati jalur akses kendaraan bermotor dan lansung menuju lantai 1 stasiun BNI City. Sesampainya di lantai 1 stasiun BNI City, terlihat beberapa kendaraan bermotor dan kru stasiun televise swasta yang sepertinya akan meliput acara peresmian Stasiun Kereta Api Bandara. Padahal, debu-debu yang bertebaran di area stasiun terlihat sangat tebal dan mengkilat. Membuat peresmian stasiun ini terkesan kurang siap.

Ketika sesampainya di lantai satu Stasiun BNI City, area parkir dan area drop off juga sudah di sediakan. Pada bagian lantai area drop off, sudah di pasangi dengan ubin yang mengkilap dan cerah. Tetapi bentuk ubin yang seperti itu malah membuat licin bagi pejalan kaki. Nantinya, para pejalan kali akan masuk dari area pintu masuk atau dari area drop off yang berada di lantai 1 dan lantai dasar.

Di lantai satu stasiun BNI City, terdapat lokasi gerai yang menjual makanan dan minuman yang sudah beroperasi sebelum stasiun BNI City ini di resmikan, dan di stasiun BNI City tersebut juga terdapat kantor cabang BNI. Untuk bagian toilet dan ibu menyusui, terletak pada bagian sisi Timur dan Barat area gate in/out di tengah stasiun.  Saat setelah melakukan tap ini, penumpang dapat menuju area peron/tunggu kereta dengan menggunakan list dan escalator.

baca juga : CN Railway Tambah 200 Unit Lokomotif GE Evolution Series

Lokasi yang terletak di lantai 2, terdapat area ticketing, komersil, dan ralking (informasi). Area tersebut terletak di dua bagian, sisi utara dan sisi selatan. Masing-masing area tersebut terdapat 2 mesin ticket otomatis yang pembayarannya menggunakan uang elektronik atau elektronik data capture.

Untuk secara keseluruhan, stasiun BNI City ini masih terlalu dini untuk di resmikan. Karena masih banyak fasilitas-fasilitas yang mustri di perbaiki. Seperti halnya akses untuk pejalan kaki yang mengarah ke stasiun tidak seramah dari akses pejalan kaki yang lainnya. Dan masih banyak lagi.


0 komentar:

Posting Komentar

kereta model, miniatur kereta api, jual kereta api miniatur, toko kereta model, toko kereta api miniatur, miniatur kereta api murah, jual kereta model murah, kereta model malang, miniatur kereta api lembang, miniatur kereta api murah, jual kereta model murah, jual kereta model malang, kereta model skala ho, kereta model skala 1/80