Video of the day

Home » » GELAR "SAKTI" DAN "MISTERIUS" YANG TERDAPAT PADA KE-5 LOKOMOTIF INDONESIA || MINIATUR LOKOMOTIF INDONESIA SKALA HO

GELAR "SAKTI" DAN "MISTERIUS" YANG TERDAPAT PADA KE-5 LOKOMOTIF INDONESIA || MINIATUR LOKOMOTIF INDONESIA SKALA HO

GELAR "SAKTI" DAN "MISTERIUS" YANG TERDAPAT PADA KE-5 LOKOMOTIF INDONESIA || MINIATUR LOKOMOTIF INDONESIA SKALA HO - Indonesia adalah Negara yang dikelilingi dengan sejuta keindahan dan keragaman Budaya, mulai dari Sabang sampai Merauke. keragaman tersebut didapati dari tempat wisata, kuliner, transportasi, dan masih banyak lagi. hingga pada akhirnya, keindahan tersebut juga dimiliki dari sudut pandang transportasi "Kereta Api". kereta api juga memiliki keindahan dan keragaman bentuk yang bisa di ceritakan hingga anak cucu kita, semisal "HAL MISTIS" dan "REKOR" yang penah terjadi selama masa berdinas.

dari pembukaan yang saya tulis yang sedikit tidak nyambung tadi hehehehehe, saya akan memaparkan beberapa transportasi di Indonesia "kereta api" yang pernah di dapati julukan "termistis" dan "terbaik" yang pernah ada.

pada awalnya, lokomotif yang ada di Indonesia di gunakan sebagai transportasi untuk mengurangi kemacetan. dan sampai saat ini sudah banyak kereta-kereta yang dipesan untuk memenuhi kebutuhan warga indonesia, dari pertengahan tahun 1950-an sampai tahun 2017. dari kesekian banyak lokomotif yang ada di Indonesia, banyak yang mendapati gelar sebagai kereta berhantu dan kereta terbaik selama dia berdinas. toko kereta uap adalah blog yang menuliskan keragaman kereta api yang ada di indonesia dan berhasil merangkum ke-5 lokomotif yang mendapati julukan gelar "sakti mandraguna" dan "kereta api termistis" sepanjang sejarah. di antaranya adalah sebagai berikut :

CC 201 83 07 a.k.a CC 201 45

siapa yang tidak tau lokomotif CC 201? lokomotif ini adalah lokomotif generasi C'C yang pertama kali ada di Indonesia. lokomotif ini memiliki cerita keangkeran yang sangat kental dan melekat di kalangan perkereta apian indonesia. lokomotif ini beralokasi di Dipo Induk Balai Yasa Yogyakarta yang konon sudah tercium bau angker sejak proses pembuatannya. dari cerita pihak pembuat kereta api jenis GE "General Elektrik" yang terletak di Amerika ini, Pihak terkinisi GE telah menceritakan bahwa sering terjadi kecelakaan yang menimpa pada saat lokomotif ini di buat.
hingga sampai di Indonesia, lokomotif ini masih menunjukkan hal-hal mistis yang kerap mengganggu teknisi lokomotif Balai Dipo Induk yang terletak di Yogyakarta. bukan hanya para teknisi saja yang mendapati ke-angkeran ini, melainkan para masinis yang sering terganggu pada saat lokomotif ini beroperasi dan membuat lokomotif ini sering terjadi kecelakaan. semisal rem mendadak blong, lokomotif tiba-tiba mati, dan masih banyak lagi.

meskipun banyak yang mengatakan hal ini di sebabkan karena kesalahan teknis, hal ini tidak menunjukkan alasan yang kuat. karena, tidak sedikit masinis yang telah mengalami kejadian-kejadian seperti ini, meskipun lokomotif telah di perbaiki sebelum loko didinaskan. banyak yang mengatakan kalau lokomotif yang seperti ini sering meminta "tumbal" atau memaksa untuk melakukan peruwatan "tasyakuran" untuk menghilangkan sial pada lokomotif ini. peruwatan ini bisa dilakukan secara islami kok, tenang saja dan bisanya, tumbal yang dipakai adalah ayam atau kambing yang di olah dan disajikan untuk para tamu proses ruwatan.

baca juga : LOKOMOTIF BB 301 27 || LOKOMOTIF PALING MISTERIUS YANG PERNAH ADA DI DIPO LOKOMOTIF SIDOTOPO


CC 203 02 03 a.k.a CC 203 40

lokomotif ini adalah lokomotif yang pernah mengalami sejarah paling mencolok dari sebagian kereta api yang ada di indonesia. pasalnya, lokomotif ini pernah mengalami tumbukan dengan kereta api yang lain tepat pada Stasiun Petarukan. lokomotif yang mengalami insiden ini tidak halnya adalah KA Argo Bromo Anggrek dengan Kereta Api Senjut Semarang. lokomotif ini bisa dikatakan sakti dan tahan pukul. karena, lokomotif ini hanya sedikit penyok dibagian depan, pecah kaca depan, lampu kabut, dan lampu semboyan.
mengapa bisa di katakan sakti?

bayangkan saja, lokomotif ini telah menghancurkan 1 gerbong kereta bisnis senja utama dengan kecepatan yang sangat tinggi, anehnya lokomotif ini masih sehat-sehat saja dan masih kerap menjadi langganan ditabrak kendaraan-kendaraan lain.

CC 203 02 02 a.k.a CC 203 39

sepertinya, lokomotif CC 203 memang sudah menjadi langganan julukan sakti mandraguna. pasalnya, lokomotif CC 203 memang sudah sering didapati insiden kecelakaan dan yang menjadi ke-anehan publik adalah lokomotif ini masih sehat dan tidak ada kerusakan yang sangat fatal. contoh halnya lokomotif CC 203 02 02 a.k.a CC 203 39 yang pernah mengalami insiden kecelakaan parah pada tanggal 16 April 2006.

Kereta Api Sembrani yang pada saat itu di tarik oleh lokomotif ini menabrak KA kertajaya dengan kecepatan kurang lebih 75 km/jam, tepat di stasiun Gubug. yang menjadi ke-ajaiban adalah lokomotif ini tidak didapati kerusakan yang sangat parah, hanya bagian kaca depan, lampu kabut, dan lampu semboyan saja yang pecah.

D 300 23

dari ke 2 lokomotif C 203 di atas tadi yang di dapati julukan sakti, berbeda dengan lokomotif D 300 23 yang mendapat julukan angker dan seram. mengapa? karena lokomotif ini pernah berjalan sendiri dari stasiun Bandung menuju Cicalengka, tepat pada tanggal 31 Agustus 1964. pada saat lokomotif ini berjalan sendiri, lokomotif ini sempat menyerempet tukang becak yang pada saat itu instirahat hingga tewas seketika di jln. Sumatera Kota bandung.

lokomotif D 300 23 ini sampai pada akhirnya bisa dikendalikan kembali setelah berjalan-jalan tanpa kru masinis yang ada di dalam kabin, setelah lepas dari stasiun Cicalengka. jika ada yang mengatakan bahwa lokomotif ini berjalan sendiri karena area jalan menurun, berbeda dengan lokomotif ini yang berjalan menanjak ke atas. kerena, lokomotif ini bisa di kendalikan kambali setelah jalur rel yang ada di stasiun Cicalengka ini di lumuri dengan oli yang membuat lokomotif ini hanya selib dan tidak dapat berjalan. pada saat itu juga, lokomotif D 300 23 ini dilompati oleh seorang masinis dan mampu dioperasikan kembali.

baca juga : AKHIR DARI KISAH MISTIS BB 301 27 || LOKOMOTIF BB 304 SKALA HO DAN SKALA MINIATUR


BB 301 27

siapa yang tidak kenal dengan lokomotif Bb 301 27 ini vrooh? lokomotif ini memang kerap terjadi insiden tidak mengenakkan. bahkan, lokomotif BB ini menjadi salah satu pemegang rekor kereta paling angker sepanjang sejarah. karena, lokomotif BB 301 27 ini pernah hilang tanpa jejak yang pada saat itu di cari-cari oleh pekerja PJKA. lokomotif ini pernah di cari oleh sejumlah pegawai kereta api dari stasiun Malang, Blitar, dan Jember. bukan main kan? dan ternyata, lokomotif ini ketemu di Stasiun Balareng yang ada di sebelah utara stasiun sidotopo. lokomotif ini memang bertepatan dan di Dinaskan di stasiun Sidotopo yang pada akhirnya di pindahkan di Kota Madiun, mengingat lokomotif ini sudah kerap menjadi langganan angker pada pegawai Sidotopo.

lokomotif ini juga pernah berjalan sendiri tanpa masinis ketika lokomotif ini terletak di Area Semen Gresik dan menuju ke Stasiun Indro. bahkan, bukan hanya berjalan sendiri yang kerap di tampakkan oleh lokomotif BB 301 ini, melainkan banyak yang merasakan adanya masinis tambahan ketika lokomotif ini sedang di operasikan.

setelah lokomotif ini dipindahkan menuju Stasiun Madiun, lokomotif ini mulai terbebas dari kutukan "angker" dan mulai berdinas hingga 10 tahun. sampai saat ini, lokomotif BB 301 27 sudah menjadi musium lokomotif yang terletak di Dipo Madiun.

------------------------
jika anda ingin memiliki lokomotif jenis B'B, C'C, dam lokomotif UAP "steam" dalam segala bentuk atau ukuran miniatur, anda bisa memesannya di nomor : 085-100-675-165 lukman efendi


0 komentar:

Posting Komentar

kereta model, miniatur kereta api, jual kereta api miniatur, toko kereta model, toko kereta api miniatur, miniatur kereta api murah, jual kereta model murah, kereta model malang, miniatur kereta api lembang, miniatur kereta api murah, jual kereta model murah, jual kereta model malang, kereta model skala ho, kereta model skala 1/80