GELAR "SAKTI" DAN "MISTERIUS" YANG TERDAPAT PADA KE-5 LOKOMOTIF INDONESIA || MINIATUR LOKOMOTIF INDONESIA SKALA HO - Indonesia adalah Negara yang dikelilingi dengan sejuta keindahan dan keragaman Budaya, mulai dari Sabang sampai Merauke. keragaman tersebut didapati dari tempat wisata, kuliner, transportasi, dan masih banyak lagi. hingga pada akhirnya, keindahan tersebut juga dimiliki dari sudut pandang transportasi "Kereta Api". kereta api juga memiliki keindahan dan keragaman bentuk yang bisa di ceritakan hingga anak cucu kita, semisal "HAL MISTIS" dan "REKOR" yang penah terjadi selama masa berdinas.
dari pembukaan yang saya tulis yang sedikit tidak nyambung tadi hehehehehe, saya akan memaparkan beberapa transportasi di Indonesia "kereta api" yang pernah di dapati julukan "termistis" dan "terbaik" yang pernah ada.
pada awalnya, lokomotif yang ada di Indonesia di gunakan sebagai transportasi untuk mengurangi kemacetan. dan sampai saat ini sudah banyak kereta-kereta yang dipesan untuk memenuhi kebutuhan warga indonesia, dari pertengahan tahun 1950-an sampai tahun 2017. dari kesekian banyak lokomotif yang ada di Indonesia, banyak yang mendapati gelar sebagai kereta berhantu dan kereta terbaik selama dia berdinas. toko kereta uap adalah blog yang menuliskan keragaman kereta api yang ada di indonesia dan berhasil merangkum ke-5 lokomotif yang mendapati julukan gelar "sakti mandraguna" dan "kereta api termistis" sepanjang sejarah. di antaranya adalah sebagai berikut :
CC 201 83 07 a.k.a CC 201 45
hingga sampai di Indonesia, lokomotif ini masih menunjukkan hal-hal mistis yang kerap mengganggu teknisi lokomotif Balai Dipo Induk yang terletak di Yogyakarta. bukan hanya para teknisi saja yang mendapati ke-angkeran ini, melainkan para masinis yang sering terganggu pada saat lokomotif ini beroperasi dan membuat lokomotif ini sering terjadi kecelakaan. semisal rem mendadak blong, lokomotif tiba-tiba mati, dan masih banyak lagi.
meskipun banyak yang mengatakan hal ini di sebabkan karena kesalahan teknis, hal ini tidak menunjukkan alasan yang kuat. karena, tidak sedikit masinis yang telah mengalami kejadian-kejadian seperti ini, meskipun lokomotif telah di perbaiki sebelum loko didinaskan. banyak yang mengatakan kalau lokomotif yang seperti ini sering meminta "tumbal" atau memaksa untuk melakukan peruwatan "tasyakuran" untuk menghilangkan sial pada lokomotif ini. peruwatan ini bisa dilakukan secara islami kok, tenang saja dan bisanya, tumbal yang dipakai adalah ayam atau kambing yang di olah dan disajikan untuk para tamu proses ruwatan.
baca juga : LOKOMOTIF BB 301 27 || LOKOMOTIF PALING MISTERIUS YANG PERNAH ADA DI DIPO LOKOMOTIF SIDOTOPO
CC 203 02 03 a.k.a CC 203 40
mengapa bisa di katakan sakti?
bayangkan saja, lokomotif ini telah menghancurkan 1 gerbong kereta bisnis senja utama dengan kecepatan yang sangat tinggi, anehnya lokomotif ini masih sehat-sehat saja dan masih kerap menjadi langganan ditabrak kendaraan-kendaraan lain.
CC 203 02 02 a.k.a CC 203 39

Kereta Api Sembrani yang pada saat itu di tarik oleh lokomotif ini menabrak KA kertajaya dengan kecepatan kurang lebih 75 km/jam, tepat di stasiun Gubug. yang menjadi ke-ajaiban adalah lokomotif ini tidak didapati kerusakan yang sangat parah, hanya bagian kaca depan, lampu kabut, dan lampu semboyan saja yang pecah.
D 300 23

lokomotif D 300 23 ini sampai pada akhirnya bisa dikendalikan kembali setelah berjalan-jalan tanpa kru masinis yang ada di dalam kabin, setelah lepas dari stasiun Cicalengka. jika ada yang mengatakan bahwa lokomotif ini berjalan sendiri karena area jalan menurun, berbeda dengan lokomotif ini yang berjalan menanjak ke atas. kerena, lokomotif ini bisa di kendalikan kambali setelah jalur rel yang ada di stasiun Cicalengka ini di lumuri dengan oli yang membuat lokomotif ini hanya selib dan tidak dapat berjalan. pada saat itu juga, lokomotif D 300 23 ini dilompati oleh seorang masinis dan mampu dioperasikan kembali.
baca juga : AKHIR DARI KISAH MISTIS BB 301 27 || LOKOMOTIF BB 304 SKALA HO DAN SKALA MINIATUR
BB 301 27

lokomotif ini juga pernah berjalan sendiri tanpa masinis ketika lokomotif ini terletak di Area Semen Gresik dan menuju ke Stasiun Indro. bahkan, bukan hanya berjalan sendiri yang kerap di tampakkan oleh lokomotif BB 301 ini, melainkan banyak yang merasakan adanya masinis tambahan ketika lokomotif ini sedang di operasikan.
setelah lokomotif ini dipindahkan menuju Stasiun Madiun, lokomotif ini mulai terbebas dari kutukan "angker" dan mulai berdinas hingga 10 tahun. sampai saat ini, lokomotif BB 301 27 sudah menjadi musium lokomotif yang terletak di Dipo Madiun.
------------------------
jika anda ingin memiliki lokomotif jenis B'B, C'C, dam lokomotif UAP "steam" dalam segala bentuk atau ukuran miniatur, anda bisa memesannya di nomor : 085-100-675-165 lukman efendi
0 komentar:
Posting Komentar